Rudiansyah,PRESMA STIMIK Surya Intan Kotabumi, Dipercaya Menjadi Korda Lampung Aliansi BEM Nusantara.

Lampung Utara,- (WS99.Net) Presiden Mahasiswa (PRESMA) STMIK Surya Intan Kotabumi Lampung Utara Rudiansyah, dipercaya sebagai Koordinator Daerah (Korda) Provinsi Lampung, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (Bem) Nusantara, yang di tetapkan pada acara temu Nasional XIII BEM Nusantara, di gedung Aspriasi kantor Gubenur kota Banten, jumat (25/5/ 2022).

Dalam kesempatan itu juga,BEM Nusantara turut menetapkan A.Faruuq dari Jawa Timur, sebagai koordinator pusat BEM Nusantara periode 2022-2023, serta Katronaldo Pratama (mahasiswa UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu) sebagai Kordinator Nusantara Wilayah Sumatera (Kornus Sumatera).

Hal tersebut disampaikan Rudiansyah, kepada harianmonitor.com melalui sambungan telepon, putra daerah kotabumi itu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya.

“Saya berterima kasih kepada semua teman-teman Presiden Mahasiswa se-indonesia,se-sumatra yang tergabung di BEM Nusantara atas amanah yang diberikan kepada saya sebagai Koordinator Daerah Provinsi Lampung (Korda Lampung),”ujarnya.

Dikatakannya, dengan terbentuk Aliansi BEM Nusantara ini, diharapkan isu-isu daerah bisa diangkat dan diperjuangkan ke kancah Nasional, tentu akan membuka akses lebih mudah karena ada koordinator pusat.

“Jadi bisa diperjuangkan untuk kepetingan daerah, dan saat ini Aliansi BEM Nusantara sudah ada setiap provinsi. dan dalam waktu dekat kami akan silaturahmi dengan BEM se-Lampung untuk menyatukan pandangan,”kata dia.

Ditambahkannya dalam agenda temu Nasional BEM Nusantara ke-XIIl yang diselenggarakan di Universitas Serang Banten tersebut, dihadiri ratusan utusan Presiden Mahasiswa dari Sabang sampai Merauke yang berada dibawah naungan Aliansi BEM Nusantara.

Diwawancara terpisah, Ketua STIMIk Surya Intan Kotabumi, Laksamana Bangsawan,S.Sos,.M.M
Mengucapkan selamat, dan bangga karena tentu capaian positif ini akan turut membawa nama baik kampus yang ia pimpin di kancah Nasional.

“Selamat kepada Rudi, semoga amanah dan bisa menjadi contoh atau model pengembangan organisasi mahasiswa,”tuturnya.

BAJA JUGA :  Wujud Syukur Wakil Bupati Lampura Gelar Tasyakuran.

Laksamana juga berpesan agar Rudi dapat memberikan kontribusi dalam memajukan organisasi mahasiswa.

“Dalam menjalankan perannya sebagai agen perubahan mahasiswa harus menjunjung tinggi etika, norma, dan peraturan baik yang ada di lingkungan kampus maupun di masyarakat. Kegiatan mahasiswa jangan sampai melanggar hukum,”harapnya,(FF).

Facebook Comments