Parah,.. Jalan di Desa Padangratu, Sungkai Utara, Seperti Kubangan Kerbau.

Lampung Utara,- (WS99.Net) Masyarakat Desa Padang Ratu Kecamatan Sungkai Utara,Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mengeluhkan jalan Desa mereka, jalan yang menjadi akses penghubung tiga desa itu sangat memprihatinkan, terlebih jika hujan air menggenang tak ubah seperti melihat kubangan kerbau, kondisi seperti itu tentu sangat membahayakan pengguna jalan.

Jalan yang menghubungkan setidaknya tiga desa diantara,deasa Padang Ratu, Negeri Sakti.dan Desa Negeri Ratu, selain itu jalan ini juga akses menuju lokasi MAN 2 dan MTsN 3 Lampung Utara.

Informasi yang berhasil dihimpun dari beberapa warga setempat, sudah cukup lama jalan tersebut tidak diperbaiki oleh Pemerintah Daerah setempat, keterangan yang didapat sesuai dengan yang tampak, kondisi kerusakannya sudah cukup parah.

JM (46) warga setempat, mengatakan “sudah sangat lama rusak jalan ini,dan tidak pernah diperbaiki, bahkan sudah sering pengguna jalan jatuh karena kondisi jalan licin dan berlubang, jalan ini digunakan anak sekolah juga pak, setau saya kurang lebih 9 tahun, lalu terakhir diperbaikinya,” terangnya, rabu (25/5/2022).

Melihat kondisi seperti itu, warga dengan swadaya bergotong royong memperbaiki dengan alat seadanya,
“kami gotong royong secara swadaya, menambal lubang di jalan dengan adukan semen dan batu-batu untuk menutupi lobang besar yang di jalan tersebut, tapi tetap tidak bertahan lama,dan sampai saat ini belum ada tindakan dari Pemkab atau Dinas terkait,” keluh JM.

Sementara Sekretaris Desa setempat Supriyadi, membenarkan kondisi tersebut, dirinya mengatakan bahwa pihaknya desa sudah berupaya mengusulkan dengan membuat proposal pengajuan perbaikan jalan itu kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara.

“Sudah lama kami sampaikan melalui Kecamatan,dan Dinas PUPR Lampung Utara cuma Hanya ditinjau saja, tapi sampai sekarang belum ada realisasi,”keluhnya. (FF)

Facebook Comments
BAJA JUGA :  Ketua DPRD Lampung Menerima Audiensi Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah Provinsi Lampung