Vaksinasi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih Berjalan Lancar.

Lampung Tengah,- (WS99.Net) Kolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Tengah Gelaran Satu Hari Vaksinasi COVID-19 bagi Seluruh WBP, Lapas Gunung Sugih Libatkan 1 Rumah Sakit dan 4 Puskesmas.

Bukti nyata yang dilaksanakan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih dalam mendukung program strategis pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan pemberian vaksin Dosis Pertama kepada 650 warga binaan. Pelaksanakaan vaksin yang dilakukan pada hari Senin (09/08) ini dapat terselenggara atas kerjasama Lapas Gunung Sugih dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Tengah.

Melibatkan sekitar 35 tenaga kesehatan dari beberapa stakeholder seperti Rumah Sakit Harapan, Puskesmas Gunung Sugih, Puskesmas Terbanggi Subing, Puskesmas Kota Gajah dan Puskesmas Punggur. Turut hadir Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Bapak Iwan Santoso,S.H.,M.S.I. didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Lampung, Bapak Farid Djunaedi,Bc.I.P.,S.Sos memberikan sambutan dan sekaligus membuka kegiatan vaksinasi.

Bupati Lampung Tengah, Bapak H.Musa Ahmad,S.Sos yang ikut menyaksikan pemberian vaksin ini pun memberikan apresiasi lebih terhadap terselenggaranya kegiatan ini. Harapan beliau kegiatan vaksin dapat mengurangi angka penularan dan penyebaran virus Covid-19 di Lampung Tengah khususnya Lapas Kelas IIB Gunung Sugih. Rangkaian kegiatan pembukaan vaksinasi Covid-19 ini ditutup dengan pemberian piagam penghargaan bagi Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dan Dinas Kesehatan yang diberikan oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Selain itu diberikan pula cinderamata dan piagam penghargaan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih kepada 5 stakeholder yang ikut membantu menyukseskan kegiatan vaksin. Sebelum Bupati Lampung Tengah beranjak pergi, Bupati Lampung Tengah bersama Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung melakukan peletakan batu pertama untuk proyek pembangunan gedung utama Lapas Gunung Sugih didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Lampung, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Tengah dan rombongan. (*)

Facebook Comments
BAJA JUGA :  Berkomitmen Membina Inovasi Pelayanan BUMDes Melalui E-Samdes, Gubernur Arinal Djunaidi Terima Penghargaan Abdi Ekonomi Desa