Terus Bergulir Persoalan Mantan Kades Margodadi Dengan Camat Jati Agung.

Lampung Selatan,- (WS99.Net) Persoalan dugaan pungli Camat Jati Agung inisial JI terus bergulir terkait biaya pelantikan Pjs. Kepala Desa di 6 Desa se-Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung. Minggu, (18/07/21).

Hal itu disebabkan karena masing-masing pihak saling mengklaim dengan argumentasi dan klarifikasinya sendiri, terlebih menganggap bahwa apa yang disampaikan adalah suatu fakta kebenaran.

Seperti apa yang disampaikan oleh mantan Kepala Desa Margodadi, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan periode 2015-2021, dalam video berdurasi dua menit lebih.

Dalam video, mantan Kades Margodadi menyampaikan kepada awak media, bahwa benar Camat Jati Agung meminta biaya untuk pelantikan Pjs. Kepala Desa dari 6 desa di Kecamatan Jati Agung.

“Walaupun itu nantinya diganti dari dana talangan APBDesa, tapi saya tidak punya uang, ibu saya barusan operasi, saya juga lagi sakit, tolong sampaikan kepada Camat pasti saya bayar tapi jangan sekarang,” tutur Sutrimo.

Tak hanya itu menurut Sutrimo, disaat ia meminta tanda tangan proposal untuk Dana Desa (DD), ia (Camat) keberatan.

“Pada saat minta Tanda tangan untuk pengajuan Dana Desa, dia keberatan, katanya dia tidak mau tanda tangan kalau tidak bayar yang 5 juta itu,” ungkap Sutrimo.

Menurut Sutrimo, mereka kecewa dengan sikap Camat yang seperti itu sebab peraturannya tidak seperti itu, apalagi saat sekarang ini, dana desa itu kebanyakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat.

“Kalau mau dibilang kecewa ya kecewa, karena peraturannya tidak seperti itu, apalagi lagi saat ini dana desa itu kebanyakan untuk BLT-DD untuk masyarakat,” tutup Sutrimo. (*)

Facebook Comments
BAJA JUGA :  Sekdaprov Lampung Buka Forum Advokasi Komitmen Pemda dan Lintas Sektor Tingkat Provinsi Lampung Program Nasional BPOM.